Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Sebagian Berkas Kasus Engeline di Komnas PA Terbakar

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait memperlihatkan foto Angeline. KOMPAS.com/SRI LESTARI
JAKARTA - Sebagian berkas kasus kematian Engeline yang dimiliki Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) ikut terbakar, Sabtu (27/6/2015). Berkas tersebut tersimpan di ruangan Sekretaris Jenderal Komnas PA yang juga terbakar. 

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Komnas PA Samsul Ridwan saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Minggu (28/6/2015). Ruangan Sekretaris Jenderal berisi data jaringan kerja Komnas PA di seluruh Indonesia. 

"Ruangan (lain yang terbakar adalah) gudang pendukung operasional dan advokasi. Satu blok itu merupakan ruangan yang paling vital dalam kerja kami," ungkap Ridwan. 

Meskipun sebagian berkas kasus Engeline terbakar, Komnas PA akan tetap bekerja. Lembaga yang fokus terhadap hak anak itu akan mencari lagi data-data baru lagi terkait Engeline. 

"Yang pasti kami akan tetap bekerja. Kami tidak akan mundur, kami tidak akan surut menegakkan hak anak di Indonesia ini," ungkap Ridwan. 

Ridwan dan Arist juga sepakat tidak akan berandai-andai mengenai penyebab kasus kebakaran ini. Keduanya menyerahkan kasus tersebut ke polisi. 

Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) di Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, dilahap si jago merah, Sabtu (27/6/2015) malam. Akibat peristiwa tersebut, empat ruangan di Komnas PA, yakni ruangan sekretaris jenderal, gudang penyimpanan data, dan dua ruangan khusus untuk pegawai menginap, terbakar habis.(kompas.com)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Sebagian Berkas Kasus Engeline di Komnas PA Terbakar"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info