Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Komnas PA Duga Ada Unsur Kesengajaan dalam Kebakaran Tadi Malam

Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak di Jalan TB Simatupang terbakar pada Sabtu (27/6/2015) malam. Jessi Carina
JAKARTA - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait menduga ada unsur kesengajaan dalam kejadian kebakaran yang melanda kantor Komnas PA di Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (27/6/2015) malam. Sebab, api diduga berasal dari bagian atas kantor. 

"Ada unsur kesengajaan karena api dari atas bukan dari bawah" ujar Arist di Kantor Komnas PA, Minggu (28/6/2015). 

Arist mengatakan, salah seorang pegawai sempat mencopot tabung gas agar tabung gas tersebut tidak meledak. Itu menunjukan bahwa sumber api bukan dari gas. Dia juga menambahkan bahwa api menyebar cukup lama. Apabila api berasal dari arus pendek, biasanya menyebar cukup cepat. Ditambah lagi, di sebelah kantor Komnas PA ada sebuah jalan kecil. 

Menurut Arist, bisa saja seseorang melewati jalan itu dan melemparkan sesuatu yang menyebabkan kantor terbakar. "Karena ada yang sempat dengar ledakan juga," ujar Arist. 

Atas kecurigaan tersebut, Arist mengaku telah berkonsultasi dengan aparat kepolisian. Polisi pun melakukan uji laboratorium forensik untuk memerika penyebab kebakaran tersebut. 

Akibat kebakaran tadi malam, empat ruangan di Komnas PA ludes terbakar. Empat ruangan tersebut yakni ruangan Sekretaris Jenderal, gudang penyimpanan data, dan dua ruangan khusus untuk pegawai menginap.(kompas.com)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Komnas PA Duga Ada Unsur Kesengajaan dalam Kebakaran Tadi Malam"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info