Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Surat Sakti Inilah yang Buat Ahok Yakin Jadi Gubernur


Kursi pimpinan di Ibu Kota masih diperebutkan. Namun, di tengah perdebatan itu, Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tetap optimistis akan menduduki kursi tertinggi di Jakarta.

Keyakinannya ini bukan tanpa dasar. Ternyata, Mendagri sudah mengirim surat sakti ke DPRD.

Surat tersebut berisi usulan untuk segera mengangkat Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kita sudah menerima surat dari kementerian dalam negeri yang menyatakan usulan supaya DPRD melaukan paripurna pengumuman Wagub jadi Gubernur," kata Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta, Mangara Pardede, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (29/10/2014).

Mangara menjelaskan sudah tidak ada lagi kendala dalam pelaksanaan pelantikan Ahok menjadi gubernur. Dia sudah berkoordinasi dengan seluruh fraksi untuk mengadakan rapat pembahasan pelantikan.

"Ini sekarang sedang bergulir. Sekwan udah disposisi seluruh fraksi, nanti dalam waktu dekat akan ada rapat," jelas Mangara.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI dari fraksi Partai Gerindra, M Taufik menyatakan Ahok tidak bisa menjadi gubernur berdasarkan tafsirannya terhadap undang-undang. Bahkan, M Taufik menuding Ahok tidak paham undang-undang. 

sumber : metrotvnews.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info