Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

SBY Apresiasi Pemilihan Pimpinan MPR



Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasi proses pemilihan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia yang berlangsung Selasa (7/10/2014) hingga pelantikan, Rabu (8/10/2014) dini hari tadi. Presiden juga menyambut baik terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR periode 2014-2019.

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, menyampaikan hal ini di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, sesaat setelah mendarat bersama rombongan kepresidenan, Rabu (8/10) sore. Presiden SBY sendiri ke Bali untuk membuka Bali Democracy Forum (BDF) VII.

"Beliau (Presiden SBY) memberikan apresiasi terhadap proses yang sudah berjalan tersebut," ujar Julian.

Selasa kemarin, Presiden SBY memimpin upacara peringatan HUT ke-69 TNI di Surabaya. Meskipun begitu, Presiden SBY tetap mengikuti secara tidak langsung proses-proses yang berjalan dalam pemilihan pimpinan MPR tersebut. Kemudian, sore harinya Presiden kembali ke Jakarta.

Presiden, lanjut Julian, menyambut baik terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR. "Ya, beliau menyambut baik hal itu karena beliau percaya pada proses dan mekanisme yang ada dalam pemilihan Ketua MPR," Julian menambahkan.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang banyaknya interupsi pada awal proses pemilihan, Julian menyampaikan bahwa itu sesuatu yang wajar. "Presiden melihat hal itu sebagai dinamika yang terjadi di dalam proses pemilihan di MPR," katanya.

Dini hari tadi Sidang Paripurna MPR telah menetapkan dan melantik pimpinan MPR periode 2014-2015. Proses pemilihannya sendiri berlangsung panjang dan alot, dimulai sejak kemarin pagi dan berakhir dini hari tadi melalui proses voting. Adapun susunan pimpinan MPR yang baru tersebut adalah Ketua Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Mahyudin, EE Mangindaan, Hidayat Nurwahid, dan Oesman Sapta Odang. Mereka merupakan paket yang diusulkan oleh Koalisi Merap Putih.


Sumber : Metrotvnews.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info