Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Demi Ahok, JK Nyaris Batal Puasa

Wapres Jusuf Kalla (kanan), bersama Menteri PU dan Pera, Basuki Hadimuljono (kedua kanan), Mensesneg Pratikno (kiri) dan Gubernur DKI Ahok, melihat peta ketika melakukan peninjauan udara di atas langit Jakarta, 18 Juni 2015. Peninjauan ini menggunakan menggunakan Helikopter Super Puma NAS-332 milik Skuadron 45 TNI. ANTARA/Setwapres/Kolonel Pas Deny Muiz
Jakarta -  Hari pertama Ramadan pada Kamis pekan lalu, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meninjau tanah milik Sekretariat Negara di Jakarta Utara. Mereka naik helikopter bersama Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljo.

Di dalam kabin, Kalla menunjukkan lahan-lahan yang dihuni permukiman kumuh lalu meminta Ahok membereskannya dengan membuat rumah-rumah susun sehingga pantai Jakarta Utara itu terlihat rapi. Basuki menyanggupi permintaan itu. Ia kini sedang giat memindahkan penghuni bantaran kali ke rumah susun di banyak tempat.

Sambil berbicara, Basuki memotret kawasan-kawasan yang ditunjuk Kalla itu. Tiba-tiba Kalla meminta Pasukan Pengaman Presiden meminta minum. Paspampres yang berjaga di pintu kabin agak kikuk menerima perintah itu. Basuki awalnya tak memperhatikan perintah Kalla. Ia menduga, Kalla meminta pengawalnya mengambil minum untuknya.

Di kabin itu, hanya Ahok yang tak berpuasa karena penganut Kristen. Dalam hati, Ahok menceritakan adegan itu pada Jumat pekan lalu, ia menilai Kalla toleran sekali sampai meminta khusus pengawal mengambilkan minum untuknya.

“Tolong ambilkan minum,” kata Kalla. Pengawal kembali dengan membawa beberapa botol air mineral. 

Ahok bersiap menolak jika ditawari minum oleh Kalla karena menghormati mereka yang berpuasa. Namun, sambil terus berbicara tentang pembangunan rumah susun, tangan Kalla membuka tutup botol. Rupanya, dia akan minum di siang bolong itu. “Pak, kan, ini puasa…” katanya.

Mendengar Ahok, Kalla terkejut. Tangannya berhenti memutar tutup botol. “Waduh, hampir saja lupa…” Ketiga pejabat itu tertawa. Kalla lalu berseloroh, justru orang yang tak berpuasa malah ingat orang lain sedang berpuasa.(tempo.co)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Demi Ahok, JK Nyaris Batal Puasa"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info