Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Nusron Wahid Undang Tawa di Paripurna RUU Pilkada




Suasana sidang paripurna pengesahan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada) di DPR diwarnai gelak tawa anggota dewan, Kamis (25/9/2014) malam, gara-gara celetukan Nusron Wahid.

Semua bermula ketika Nusron meminta waktu berbicara pada Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso yang memimpin sidang paripurna. "Interupsi ketua, Nusron Wahid daftar (berbicara)," kata Nusron, di dalam ruang sidang paripurna, di Gedung DPR, Jakarta. 

Mendengar Nusron berbicara lantang, beberapa anggota DPR langsung menoleh mencari keberadaan anggota Komisi XI DPR itu. "Dari fraksi mana?" celetuk salah satu anggota DPR. Celetukan tersebut sontak memancing gelak tawa dari ratusan anggota DPR yang menghadiri sidang paripurna. 

"Saya masih anggota (DPR)," timpal Nusron. Dia adalah politisi Golkar yang dipecat oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Saat ini, Nusron masih berupaya menempuh jalur hukum untuk menggagalkan pemecatannya tersebut. 

Saat Pemilu Legislatif 2014, Nusron merupakan caleg Golkar yang berhasil meraih suara terbanyak. Namun, dia dipecat dari Partai Golkar karena mendesak Aburizal menggelar Musyawarah Golkar di tahun 2014. 

Sampai pukul 23.27 WIB, sidang paripurna masih berlangsung. Perdebatan masih terjadi terkait opsi yang akan dipilih karena Fraksi Demokrat meminta seluruh syarat yang diajukan terkait pilkada langsung harus dimasukkan sebagai substansi dalam RUU Pilkada.


Sumber : Kompas.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info