Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Ahok ngamuk Kalibata City dijualbelikan buat cari untung




Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kesal atas tindakan yang dilakukan penghuni Apartemen Kalibata City. Pria yang akrab disapa Ahok ini mengaku dicaci oleh para penghuni karena telah memberangus parkir liar di depan apartemen tersebut.

"Saya enggak marah-marah. Mereka yang marah-marah sama saya. Bagaimana ini DKI bangun apartemen kok tidak cukup parkirannya. Makanya saya balik, itu peraturan subsidi itu untuk penghasilan di bawah Rp 5 juta per bulan. Kalau gaji mereka segitu, kagak sempat kredit mobil. Habis buat bayar anak sekolah. Harusnya mereka itu naik kereta," tegas Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (25/9).

Mantan bupati Belitung Timur ini menegaskan, parkiran yang disiapkan Pemprov hanya dikhususkan bagi penghuni maupun tamu. Dia menduga, ada unit yang dijual pembeli aslinya demi mencari keuntungan dari harga jual resmi.

"Jadi yang beli itu 100 nama enggak pernah tinggal. Begitu serah terima langsung jual untung Rp 100 juta. Pemerintah jual Rp 150 juta dulu sekarang rata-rata sudah Rp 400 juta, itu konyol," keluh Ahok.

Berbagai cara sudah dilakukan Ahok agar apartemen bersubsidi tidak diperjual belikan. Bahkan dia pernah menerapkan biaya retribusi, namun tetap saja kebobolan.

"Itu kenapa saya katakan DKI tidak boleh lagi ada rusun yang dijual. Semua harus dikenakan biaya retribusi 10-15 ribu sehari. Itu aja masih dibohongin. Makanya saya paksa pakai kartu rusun bentuk ATM. Itu pun saya ditipu juga. Bikinnya cuma kartu biasa," tegasnya.


Sumber : Merdeka.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info