Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Alasan Petinju Pacman Suka Indonesia dan Ini Permintaannya

Manny "Pacman" Pacquiao. REUTERS/Brendan McDermid
Semarang - Setelah kalah oleh Floyd Mayweather pada Mei lalu, petinju kelas dunia asal Filipina, Manny Pacquiao, datang ke Indonesia. Ia datang bukan untuk bertanding, melainkan menjadi bintang iklan obat herbal PT Sido Muncul. “Ini pertama kali saya ke Indonesia," ujar Pacquiao ketika tiba di Bandar Udara Ahmad Yani, Semarang, 8 Juli 2015.

Petinju yang punya julukan Pacman itu direncanakan akan melakukan pengambilan gambar di Gedung Olahraga Jati Diri, Semarang, yang dilanjutkan ke Pabrik Sido Muncul di Kabupaten Semarang. Pacquiao menyatakan terkesan oleh Indonesia karena telah mengundang dirinya yang justru tak ada kaitannya dengan pertandingan tinju.

Dia mengatakan bersedia menjadi bintang iklan karena produk herbal dari Indonesia tersebut memiliki keunikan. Alasan lain, menurut Pacquiao, ada kemiripan bahasa Indonesia dengan bahasa Tagalog dalam menyebut produk jamu, yaitu Tulak Hangin. "Saya pikir Indonesia memiliki produk yang unik, maksud saya jamu. Tulak Hangin, cukup familiar," kata dia.

Petinju yang sudah merebut gelar juara dunia di tujuh kelas berbeda itu memang memiliki bakat di luar profesinya sebagai jago pukul. Tercatat Pacman juga mahir berakting, menyanyi, dan bermain basket. Dia juga menjadi pelatih tinju dan merupakan tokoh yang cukup berpengaruh di Filipina.

Presiden Direktur PT Sido Muncul Semarang, Irwan Hidayat, mengatakan akan bekerja sama dengan manajemen Pacman untuk pemasaran dan penjualan Tulak Hangin di Filipina. Menurut dia, dengan pemilihan Manny Pacquiao, diharapkan pangsa pasar produk Sido Muncul bakal naik. “Pacman bukan hanya juara dunia, dia milik dunia. Dia mau jadi distributor kami," kata Irwan. 

Selain untuk syuting iklan, Pacquiao  mempunyai permintaan, yakni ingin  mengunjungi terpidana mati kasus narkotik Mary Jane Fiesta Veloso. Keduanya sama-sama berasal dari Filipina. "Ada permintaan untuk bertemu (Mary Jane)," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Wirogunan, Yogyakarta, Zaenal Arifin.

Pacquiao rencananya akan bertemu dengan Mary Jane pada Jumat besok atau Sabtu mendatang. Kunjungan Pacquiao, kata Zaenal, untuk memberi semangat dan membesarkan hati terpidana mati kasus heroin itu dalam menghadapi eksekusi mati.(tempo.co)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Alasan Petinju Pacman Suka Indonesia dan Ini Permintaannya"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info