Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Ahok Marah Lihat Makam di TPU Karet Bivak Tertumpuk Sampah

image : cnn
Jakarta - Setelah dari Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata, Gubernur DKI Basuki T Purnama dan rombongan melanjutkan ziarah di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Ahok sempat marah kepada petugas kebersihan karena melihat tumpukan sampah di atas sebuah makam.

Di sini, Ahok ziarah ke makam Mohammad Husni Thamrin dan ibu angkat Ahok, Misribu Andi Baso Amier. Setelah menabur bunga di kedua makam itu, Ahok lalu berjalan menuju mobil dinasnya.

Saat sedang berjalan, langkahnya terhenti karena melihat sebuah makam yang tertutup tumpuk sampah. Ia marah karena tumpukan sampah itu tak dibersihkan petugas.

"Ini tidak boleh dibiarkan tanah kuburan ditumpuk sampah begitu. Mana ini pengurusnya? Jadi ini urusan kita buat bersihin. Ini kan anak muda (yang meninggal), mungkin anaknya belum ada, tapi tidak boleh dibiarkan (makamnya)," perintah Ahok di TPU Karet Bivak, Selasa (16/6/2015).

Mendengar kemarahan Ahok, pengelola makam dan petugas kebersihan langsung membersihikan makam tersebut. Mereka beralasan tumpukan sampah itu karena tak pernah ada yang datang berziarah ke makam tersebut. Ahok pun semakin marah mendengar alasan itu.

"Yang ziarah juga tidak ada soalnya rumput tidak bapak bersihin. Kalau tidak dibersihin ya keluarga tidak datang. Ini dapat pahala loh bersihinnya, bukan hanya gaji. Nanti arwah-arwah bangkit ngejar lu loh, mau gw panggil?" ujar Ahok dengan nada tinggi.

Melihat Ahok marah, petugas kebersihan langsung terdiam. Dalam diam, mereka tetap terus melanjutkan membersihkan makam yang kotor tersebut. Untuk mencairkan suasana, Ahok lalu bercanda bahwa makam itu harus dibersihkan agar arwah yang meninggal tenang.

"Ini beneran dibersihin kan, Pak? Nanti arwahnya pada datang loh," ucap Ahok tersenyum sambil berjalan menuju mobilnya dan melanjutkan perjalanan menuju Balai Kota.(detik.com)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Ahok Marah Lihat Makam di TPU Karet Bivak Tertumpuk Sampah"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info