Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Jokowi Hebohkan Warga di CFD Solo

Jokowi Hebohkan Warga di CFD Solo (Foto: Bramantyo)
SOLO - Warga Kota Solo yang tengah asyik menikmati car free day (CFD) di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, dikejutkan dengan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu (24/5/2015) pagi.

Pantauan Okezone, rombongan tiba di perempatan Gendengan, dari kediaman pribadi Presiden Jokowi di Sumber, Banjarsari, sekira pukul 7.30 WIB. Dengan pengawalan sejumlah Paspampres, Presiden Jokowi berjalan kaki menelusuri jalan protokol utama kota yang pernah dipimpinnya selama tujuh tahun tersebut.

Tanpa didampingi Ibu Negara Iriana, maupun putra-putrinya, Presiden Jokowi yang tampil  menggunakan jaket olah raga serta kaos warna putih dipadu celana training berjalan dengan didampingi mantan partner-nya dulu, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Presiden Jokowi terus menyapa warga yang tengah menikmati CFD. Warga seakan tak percaya saat melihat mantan Wali Kota-nya kembali hadir di tengah-tengah mereka. Setelah tersadar yang hadir di tengah-tengah warga Kota Solo, adalah Presiden Jokowi, warga pun saling berebut agar bisa berfoto bersama.

Melihat tingginya antusias warga Solo, terlihat Paspampres pun kewalahan mengatur warga agar tidak saling berebutan.

Presiden Jokowi pun terlihat tersenyum melihat warga di kota yang pernah dipimpinnya itu. Dengan sabar, orang nomor satu di republik ini, melayani warga. Sesekali Presiden Jokowi atas inisiatifnya sendiri, berhenti dan bersalaman dengan warga.

Tiba di perempatan Ngarsopuro, Presiden Jokowi terlihat bertanya pada Paspampres dimana letak mobilnya diparkir.

"Dimana mobilnya di parkir," tanya Presiden Jokowi pada salah satu anggota Paspampres yang mengawalinya.

Saat anggota Paspampres tersebut hendak menjawab, Rudy yang mendampingi Presiden Jokowi mengajak mantan partner-nya tersebut untuk menyudahi ber-car free day di Bundaran Gladak.

"Disana saja Pak, sampai Gladak. Tanggung," pinta Rudy pada Presiden Jokowi. Kemudian keduannya kembali melanjutkan jalan hingga Bundaran Gladak.

Seperti halnya di jalur sebelumnya yang dilalui Presiden Jokowi, di Bundaran Gladak, saat Presiden Jokowi hendak menuju kendaraan Mercedes Benz warna hitam nopol B 1190 RFS, warga pun kembali saling berebut meminta foto bersama Presiden Jokowi.

Sebelum meninggalkan lokasi CFD, Presiden Jokowi sempat membagi-bagikan tiga buah buku tulis kepada anak-anak yang saat itu tengah ber-car free day.

Saat ditanya tentang agenda selama di Kota Solo, apakah dalam rangka persiapan pernikahan putranya, Gibran Rakabumi Raka, Presiden Jokowi tidak mengucapkan sepatah katapun dan hanya tersenyum.

Yang pasti Kehadiran Presiden Jokowi di CFD Kota Solo pagi ini yang pertama kalinya sejak Presiden Jokowi menjabat sebagai Presiden. Kehadiran Presiden Jokowi di CFD Kota Solo yang terakhir, saat Presiden Jokowi menjabat sebagai Gubenur DKI Jakarta.(okezone.com)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Jokowi Hebohkan Warga di CFD Solo"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info