Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Ahok Perintahkan Konsultan Proyek Pemprov DKI Diperiksa

Ahok Perintahkan Konsultan Proyek Pemprov DKI Diperiksa
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama Wakil Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto dan Kepala Dinas Pendidikan Arie Budhiman meninjau gedung SMP 65 yang terbakar 14 April lalu, Senin (4/5/2015). KOMPAS.com/Kurnia Sari Aziza

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memerintahkan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk mengecek proyek-proyek pembangunan aset milik Pemerintah Provinsi DKI yang baru selesai dibangun atau direnovasi dalam tiga tahun terakhir. Pengecekan difokuskan terhadap konsultan-konsultan yang terlibat dalam proyek tersebut. 

Hal itu dilatarbelakangi banyaknya aset milik Pemprov DKI yang secara fisik dalam keadaan tak layak, padahal pembangunannya menghabiskan anggaran yang lumayan besar. 

Diduga telah terjadi penggelembungan anggaran dalam proyek-proyek yang seluruhnya bernilai miliaran rupiah itu. 

"Ada bangunan GOR yang habisnya sampai Rp 46 miliar. Padahal, dihitung-hitung dengan spek yang sama, cuma Rp 23 miliar. Karena itu, Pak Gubernur memerintahkan konsultan-konsultan yang terlibat dalam proyek tiga tahun belakang diperiksa," kata Kepala BPKAD Heru Budi Hartono di Balai Kota, Senin (4/5/2015). 

Menurut Heru, pada dasarnya, Ahok, sapaan Basuki, tak mempermasalahkan proyek pembangunan atau renovasi aset yang menelan dana fantastis, asalkan dana itu dapat digunakan dengan sebagaimana mestinya. 

"Pembangunan harus dengan nilai yang riil. Tidak masalah pengajuan dananya tinggi asalkan spesifikasi yang digunakan sesuai dengan yang dianggarkan. Jangan nilai Rp 40 miliar, tetapi tehel, lantai, struktur, dan segala macam kelas KW 3," ujar dia.(kompas.com)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Ahok Perintahkan Konsultan Proyek Pemprov DKI Diperiksa"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info