Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Ahok Diumumkan Jadi Gubernur Pagi Ini


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta menggelar rapat paripurna pengumuman pengangkatan Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur hari ini, Jumat, 13 November 2014. Rapat tersebut dijadwalkan akan dimulai pukul 10.30 WIB.

Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan rapat tersebut bertujuan memberi tahu warga Ibu Kota bahwa mereka akan memiliki gubernur baru pengganti Joko Widodo. Ia berujar rapat itu tetap dilakukan meski ada penolakan dari anggota fraksi-fraksi pendukung Prabowo Subianto.

"Kami harus tetap melaksanakan apa yang diperintahkan Kementerian Dalam Negeri," kata Prasetyo saat dihubungi, Jumat, 14 November 2014.

Menurut Prasetyo, penolakan penandatangan surat pelaksanaan rapat oleh para wakil ketua DPRD tak menghalangi rapat itu. Alasannya, rapat bertujuan mematuhi surat dari Kementerian Dalam Negeri tentang mekanisme pengangkatan wakil gubernur menjadi gubernur. Selain itu, ia berujar rapat ini juga tak mensyaratkan jumlah peserta yang harus memenuhi kuorum. 

Dihubungi secara terpisah, Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Triwisaksana enggan memutuskan kehadirannya pada rapat tersebut. Triwisaksaka berkukuh rapat paripurna harus dilaksanakan setelah ada fatwa dari Mahkamah Agung mengenai pengangkatan Ahok. 

"Kami masih menunggu komitmen dari Saudara Ketua (Prasetyo) untuk mengirimkan surat itu ke MA," kata Sani, sapaan Triwisaksana.

sumber : tempo.co

IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info