Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Tepis Isu Tak Harmonis, Jokowi Makan Bareng Ketua MPR, DPR dan DPRD



Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPD Irman Guman di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat. Saat tampil bersama, semuanya kompak menepis isu tidak harmonis.

"Dengan begini kita harap sejuk, aman, tidak ada lagi isu yang aneh-aneh," ujar Ketua MPR Zulkifli Hasan mengawali perbincangan di ruang Surabaya, Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2014).

Zulkifli mengatakan, pertemuan yang berlangsug tertutup itu berjalan hampir dua jam. Suasana cair dan saling bercanda sambil makan malam bersama.

"Kami berempat hampir dua jam, bincang-bincang soal kebangsaan, dan saya kira penting sekali pertemuan kita malam ini," katanya.

Senada dengan Zulkifli, Jokowi juga menegaskan bahwa dengan tampilnya mereka bersama, tidak ada lagi keraguan masyarakat soal hubungan antara pemerintah dan parlemen nantinya.

"Jadi jangan ada yang bertanya lagi masalah jegal menjegal, hambat menghambat," kata Jokowi sambil tersenyum.

Sementara itu, Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, itu adalah pertemuan luar biasa. Empat pimpinan lembaga tinggi negara berkumpul dan mempertegas adanya sinergitas.

"Saya bersama Pak Presiden dan ketua DPD, dan Ketua MPR, ini merupakan pertemuan luar biasa karena antara DPR dan pemerintah kuat dan sinergi antara DPR dan pemerintah. Ini akan kita tindak lanjuti. Tadi banyak senda gurau bersama Pak Presiden dan tadi seluruhnya saya mendengarkan Pak Presiden untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Jadi kita ingin ada lembaga perwakilan yang kuat dan berwiba," jelas Setya.

"Kami bertiga di Senayan menyatakan komitmen untuk membangun bangsa. Tentunya kami untuk bisa membangun semaksimal mungkin. Mungkin karena makanan enak, suasana bagus, semuanya lancar," tambah Ketua DPD Irman Gusman.


Sumber : Detik.com, Image cortesy of KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info