Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Nurhayati Berpeluang Jadi Ketua MPR karena Dianggap Berjasa untuk KMP



Nama Waketum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaff masuk dalam bursa calon Ketua MPR dari Koalisi Merah Putih. Dia dinilai telah 'berjasa' bagi KMP karena memerintahkan walk out (WO) FPD saat paripurna RUU Pilkada. 

"Nurhayati memang disebut-sebut berpeluang dipilih ke pimpinan MPR. Terlebih dia telah membuat satu 'jasa' penting yakni memerintahkan walkout FPD dalam pembahasan RUU Pilkada," ujar pengamat politik Unpad Idil Akbar kepada detikcom, usai diskusi Polemik di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/10/2014).

Menurut Adil, Koalisi Merah Putih (KMP) juga menganggap memilih Nurhayati sebagai keuntungan demi kemenangan mereka. Mantan staf khusus Ani Yudhoyono itu juga dinilai layak memimpin MPR.

Nurhayati dalam jumpa pers di Kantor DPP Demokrat, Jl. Kramat Raya, Jakpus, Senin (29/9/2014), mengaku bertanggungjawab sebagai inisitor WO FPD dalam RUU Pilkada. Sebagai seorang pimpinan dia siap menanggung risiko dari inisiatifnya.

Pemilihan Ketua MPR akan berlangsung Senin (6/10/2014) pukul 20.00 WIB. Selain Nurhayati, nama calon lain dari PD yakni EE Mangindaan.


Sumber : detik.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info