Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Abraham Samad Tak Takut Seret Presiden ke KPK



Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengatakan tidak pernah pandang bulu dalam mengusut kasus korupsi. Bahkan jika alat bukti cukup, Abraham Samad mengaku tak segan untuk menyeret seorang presiden untuk diperiksa di KPK.  

"Jadi seperti tadi saya katakan bahwa KPK bertindak berbasis kepada alat bukti. KPK tidak pernah gentar dan tidak pernah memberikan keistimewaan sekalipun orang itu menjabat sebagai presiden," kata Abraham Samad saat berbincang dengan dalam acara Kick Andy, Jumat (4/10/2014).

Lembaga antirasuah ini diragukan untuk menyeret nama-nama orang yang 'mentereng. Salah satunya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Kendati kerap disebut-sebut terlibat kasus proyek Hambalang dan proyek Wisma Atlet di Palembang, namun putra Presiden SBY ini belum kunjung mendapat 'undangan' untuk diperiksa KPK.

Abraham Samad berharap agar masyarakat tak ragu dengan kinerja KPK. Dibawah pimpinannya, tiga pembantu presiden yang menjadi 'pasien' KPK.  

"Di masa lalu hampir dipastikan tidak pernah ada seorang menteri dijadikan tersangka, oleh penegak hukum di negeri ini. dan fakta sekarang menunjukkan KPK sudah menjadikan tersangka  tiga orang menteri aktif bahkan satu sudah ditahan dan vonisnya sudah selesai. Itulah yang menandakan KPK tidak pandang bulu. orang-orang inilah yang maksud saya di masa lalu orang yang tidak akan mungkin disentuh oleh hukum," terangnya.

Di masa lalu, lanjutnya, kita tidak pernah menyaksikan seorang wakil presiden bisa dihadirkan di persidangan. "Dan ketika hadir di depan persidangan Bung Andy bisa saksikan sendiri lewat layar televisi betapa hebatnya jaksa penyidik KPK menghadapi tanpa keragu-raguan sedikitpun. Inilah yang menurut saya sesuatu yang luar biasa yang enggak pernah terjadi di negeri ini," paparnya.


Sumber : Metrotvnews.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info