Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Politisi PDI-P: PAN dan PPP Paling Responsif




Dua partai Koalisi Merah Putih hadir saar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di Semarang, Jawa Tengah, yaitu Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Amanat Rakyat. Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko menilai, kedua partai itu paling positif bergabung dengan koalisi pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla nantinya.

"PAN, PPP paling dekat kemungkinan berkoalisi, mereka paling menyambut, responsif," kata Budiman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/9/2014).

Meski demikian, apakah nantinya kedua partai itu mendapatkan jatah kursi di kabinet jika bergabung dalam koalisi, menurut dia, hal itu menjadi wewenang Jokowi. Namun, menurut dia, untuk mendukung pemerintahan tak perlu harus menjadi bagian di dalam pemerintahan itu sendiri.

Dukungan tersebut juga dapat diberikan melalui parlemen, terutama saat membahas kebijakan pemerintah yang prorakyat.

"Kalau saya secara pribadi, kalau ditanya apakah sebaiknya diberi (kursi menteri) atau tidak, ya diberi. Tapi tidak untuk posisi kementerian yang dijanjikan Jokowi untuk diisi profesional itu," katanya.

"Pilihan politik boleh beda, tapi pilihan untuk menyelamatkan bangsa Indonesia, menyelamatkan program kerakyatan, tidak elok, tidak etis apabila tidak dilaksanakan," tambah Budiman.


Sumber : Kompas.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info