Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

May Day, Ahok: Kalau Ada Perusakan akan Kita Gugat

May Day, Ahok: Kalau Ada Perusakan akan Kita Gugat
Sejumlah buruh dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) berunjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/4). (ANTARA/Didik Suhartono)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengimbau para buruh yang akan beraksi di sejumlah jalan protokol ibukota bersikap tertib. Apabila terjadi kerusakan fasilitas, ia tidak akan segan bertindak lebih lanjut.

"Kita juga harap tidak ada perusakan taman atau apapun. Kalau ada perusakan kita akan gugat," kata Ahok, panggilan dari Basuki, Kamis (30/4).

Seperti diketahui hari buruh akan berlangsung pada Jumat (1/5), sejumlah pendemo dari berbagai perusahaan akan memadati Jakarta. Pendemo juga diperkirakan akan berkumpul di Monas hingga Bundaran HI.

Ahok meminta para buruh agar tetap menjaga keindahan taman Jakarta. Selain itu ia berharap para buruh dapat menjaga fasilitas lain. Pemprov DKI juga berkerja sama dengan kepolisian untuk menjaga keamanan saat hari buruh.

Tak seperti peringatan tahun sebelumnya, pada 2015 Basuki juga menerapkan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD). Basuki mengungkapkan dengan adanya CFD para buruh nantinya akan lebih mudah untuk diatur.

"Kita tidak ingin konvoi-konvoi kendaraan yang berbahaya seenaknya. Dan dengan CFD tidak ada konvoi harus jalan kaki," ujar mantan Bupati Belitung Timur ini.(republika.co.id)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "May Day, Ahok: Kalau Ada Perusakan akan Kita Gugat"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info