Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Ahok Gelontorkan Data Proyek DKI ke Bareskrim dan KPK

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Dok Okezone)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak mempermasalahkan kritikan yang diajukan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Kala itu, Prasetyo menyebut banyak pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang terlibat praktik korupsi proyek pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS).

"Ya enggak apa-apa, bagus (kalau ada banyak eksekutif yang jadi tersangka UPS). Kan kita rencana mau buka-bukaan dengan Ketua DPRD," ujar Ahok di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Kata Ahok, pihaknya tidak akan segan untuk meberikan semua data-data kepada penyidik Bareskrim Polri maupun KPK.

"Kita sih sudah kirim data terus, kita selama ini kasih data terus, besok juga kasih data," kata Ahok.

Sebelumnya, Prasetyo mengatakan dirinya akan siap buka-bukan terkait kasus ini. Hal itu dinyatakannya setelah tersangka korupsi UPS, Alex Usman, melalui kuasa hukumnya mengatakan banyak anggota DPRD DKI Jakarta yang terlibat di korupsi itu.

"Silakan saja buka-bukaan. Tapi analisa saya akan banyak pula pejabat-pejabat SKPD yang ikut terseret di kasus ini. Karena itu saya mengimbau gubernur ikut mendorong penyelidikan terhadap anak buahnya. Semua pejabat SKPD yang terlibat harus diperiksa. Nggak mungkin ada semut kalau nggak ada gula," ujar Prasetyo.(okezone.com)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Ahok Gelontorkan Data Proyek DKI ke Bareskrim dan KPK"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info