Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Ahok Curiga Ada Permainan di Proyek Penghapusan Bajaj Oranye

Ahok Curiga Ada Permainan di Proyek Penghapusan Bajaj Oranye
Deretan bajaj biru mengantre pengisian bahan bakar gas di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas Kawasan Rawamangun, Jakarta, Jumat (5/12). [suara.com/Oke Atmaja]
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menduga ada permainan di lingkungan Dinas Perhubungan terkait proyek mengganti bajaj oranye dengan bajaj berbahan gas atau bajaj biru. Pasalnya, hingga saat ini proyek tersebut belum terealisasi sepenuhnya, padahal sudah berjalan bertahun-tahun.

"Makanya kita sudah dorong masing-masing itu tinggal beli saja terus kita urus suratnya karena kita nggak tahu ada permainan apa di Dishub apa belum sampai pada mereka apa gimana," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/5/2015).

Ahok sapaan akrab Gubernur Basuki telah meminta Bank DKI untuk membantu pemilik bajaj oranye mengganti dengan bajaj biru.

"Kita sudah suruh Bank DKI untuk urus soal supir bajaj orange yang mau ubah ke bajaj biru. Bajaj-bajaj oranye tuh harus dinonaktifkan," kata Ahok.

Ahok mengatakan kompensasi untuk pemilik bajaj oranye yang bersedia mengganti dengan bajaj biru telah diserahkan kepada Bank DKI.

"Nggak ada tinggal urus bisnis ke bisnis saja. Harga Rp50 jutaan saja kok dia kredit ke bank. Kita sudah suruh ke Bank DKI waktu itu.

Mantan Bupati Belitung Timur menambahkan untuk mempercepat realisasi penghapusan bajaj oranye, pemerintah memperbanyak angkutan bus.

"Intinya itu bajaj-bajaj oranye harus kita hapus nanti, tunggu bus cukup dulu ya," kata dia.(suara.com)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Ahok Curiga Ada Permainan di Proyek Penghapusan Bajaj Oranye"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info