Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

"Gunanya Prabowo Apa Lagi Setelah KMP Memenuhi Libido Kekuasaan?"


Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya mengatakan, konflik di DPR akan segera berlalu setelah Koalisi Merah Putih berhasil menguasai parlemen dengan berbagi kekuasaan di posisi pimpinan parlemen dan alat kelengkapan DPR. Menurut Yunarto, solidnya KMP semata-mata hanya untuk memenuhi hasrat kekuasaan, tidak lagi atas alasan dukungan kepada mantan kandidat presiden Prabowo Subianto. 

"Mereka solid karena mereka sudah mendapatkan kekuasaan itu. Kasarnya, gunanya Prabowo apa lagi setelah mereka memenuhi libido kekuasaan?" ujar Yunarto dalam diskusi di Jakarta, Minggu (2/11/2014). 

Yunarto mengatakan, KMP telah menelan pil pahit saat calon presiden yang diusungnya kalah dan gugatan mereka ditolak oleh Mahkamah Konstitusi. Namun, kata Yunarto, keadaan kini seolah berbalik. KMP terus berambisi menguasai parlemen hingga hasrat utama mereka tercapai. 

"Semua parpol pasti bicara soal kavling kekuasaan. Saat mereka sudah mendapatkan (kekuasaan) mereka pasti solid karena mereka butuh hitung-hitungan," ujarnya. 

Yunarto menduga, perpecahan di DPR tidak akan berlangsung lama karena bagaimana pun KMP yang menguasai parlemen tetap membutuhkan pemerintah sebagai pemegang anggaran. Menurut dia, tidak ada lagi alasan yang kuat bagi KMP untuk mempertahankan koalisinya ketika porsi kekuasaan telah terbagi rata di koalisinya. 

"Masa puncak mereka sudah lewat. Dengan sendirinya KMP akan pecah karena pemerintahan Jokowi yang menetukan anggaran," ujarnya.

sumber : kompas.com

IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info