Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Tjahjo Kumolo: SBY Siapa, Sih?



Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tjahjo Kumolo kesal karena upaya partainya mempertemukan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak berhasil.

Kekesalan itu terlihat ketika wartawan menanyakan soal gagalnya pertemuan kedua pimpinan partai tersebut. Tjahjo menjawab dengan nada tinggi. "SBY siapa, sih?" kata Tjahjo di kediaman Megawati di Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (2/10/2014) malam.

Sebelumnya, politisi senior PDI-P Pramono Anung mengatakan bahwa akan ada pertemuan antara Megawati dan SBY. Menurut Pramono, kemarin Megawati telah mengutus presiden terpilih Joko Widodo, wakil presiden terpilih Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Fraksi PDI-P Puan Maharani untuk bertemu SBY. Namun, hingga malam hari, pertemuan itu tidak terwujud.

Tjahjo tidak membantah informasi yang disampaikan Pramono tersebut, tetapi juga tidak membenarkannya. "Kalau dikatakan Mas Pram seperti itu, ya sudah itu saja," ujarnya.

Namun, Tjahjo berpendapat bahwa pertemuan tersebut sebenarnya tidak perlu dilakukan. Menurut dia, sejak awal Megawati dan SBY tidak mempunyai masalah apa pun sehingga tidak perlu dilakukan rekonsiliasi.

"Kalau komentar saya, ngapain sih ketemu. Bu Mega tidak pernah mempermasalahkan dia presiden, clear kok. Sebagai ketua umum partai, kalau ada kritik soal kebijakan, kan wajar karena PDI-P di luar pemerintahan. Kalau secara pribadi, Bu Mega tidak pernah (bermasalah dengan SBY), enggak ada masalah," jelas dia.

Dengan kekuatan yang ada saat ini, koalisi partai politik pendukung Jokowi-JK kalah kuat dari Koalisi Merah Putih di parlemen. Hal itu ditandai dengan kekalahan koalisi pendukung Jokowi-JK dalam rapat paripurna pengesahan undang- undang pemilihan kepala daerah. Koalisi tersebut juga kalah dalam sidang paripurna penetapan pimpinan DPR.

Dengan pertemuan Megawati-SBY, Partai Demokrat yang saat ini menjadi partai penyeimbang diharapkan dapat mendukung koalisi Jokowi-JK.


Sumber : Kompas.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info