Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Jusuf Kalla: Megawati Siap Ketemu SBY



Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla mengatakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri siap bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu diungkapkan JK untuk menjawab pertanyaan sejumlah kalangan yang mengembangkan rumor ketidakharmonisan Mega-SBY sebagai sumbu kekalahan paket pimpinan DPR kubu Jokowi-JK. Pertemuan tersebut sedianya berlangsung pada Rabu (1/10/2014) malam.

"Siapa bilang? Ibu Mega siap bertemu SBY tapi setelah selesai urusannya. Kemarin pemilihan itu (DPR), Ibu mega siap ketemu kok. Sudah sesuai dengan kesepakatan ketemu," kata JK seusai mengikuti pertemuan Koalisi Indonesia Hebat di Kediaman Mega, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Minggu (5/10/2014).

Sejumlah pihak memandang pertemuan Mega dan SBY penting untuk menghadang laju Koalisi Merah Putih menguasai parlemen. Apalagi, pemilihan pimpinan MPR berlangsung besok.

Koalisi Indonesia Hebat menginginkan pemilihan itu melalui musyawarah dan mufakat agar semua fraksi memiliki posisi pada susunan DPR dan MPR periode 2014-2019. Namun, untuk strategi bila KMP menolak sistem musyawarah yang ditawarkan, kubu Jokowi-JK belum membahas lebih jauh.

"Belum ada," jawab bekas Ketua Umum Partai Golkar itu. 


Sumber : Metrotvnews.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info