Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Dapat Jatah Ketua MPR, Demokrat Berterima Kasih kepada Koalisi Merah Putih



Partai Demokrat menerima ajakan Koalisi Merah Putih untuk bersama-sama mengusung paket calon Pimpinan MPR. Pemilihan Pimpinan MPR dijadwalkan pada Senin (6/10/2014) malam ini. Demokrat disebut-sebut akan mendapatkan posisi Ketua MPR dalam paket yang diajukan Koalisi Merah Putih. 

"Pokoknya, Demokrat berterima kasih kalau dipercaya jadi Ketua MPR. Kalau ada yang percaya tentu Demokrat sangat berterima kasih," kata Syarief, di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (6/10/2014).

Syarief membantah ada transaksi politik terkait paket Pimpinan MPR dan jatah posisi yang didapatkan Demokrat. 

"Ini tidak ada bargaining, tidak ada bargaining. Dan sekali lagi tidak ada bargaining. Dan kalau Demokrat dipercaya ya tentunya Demokrat berterima kasih," ujarnya. 

Langkah selanjutnya, kata Syarief, Demokrat akan menentukan siapa calon yang akan diajukan. Namun, ia masih merahasiakannya. 

"Itu rahasia dong," kata Syarief.

Sebelumnya, Demokrat bersama Koalisi Merah Putih sudah sepakat mengajukan paket Pimpinan MPR dengan komposisi terdiri dari 4 orang perwakilan parpol koalisi dan 1 perwakilan dari Dewan Pimpinan Daerah. 

Sementara itu, koalisi Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mengajukan paket dengan komposisi Ketua MPR yang akan diisi oleh perwakilan DPD, dan empat wakil oleh perwakilan partai koalisi dan Koalisi Merah Putih.


Sumber : Kompas.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info