Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Legislator NasDem: Pembekalan Lemhanas Perkuat Nilai Kebangsaan




Pembekalan dan pemantapan wawasan kebangsaan bagi anggota DPR terpilih periode 2014-2019 yang dilakukan oleh Lemhannas dan Setjen DPR menjadi kegiatan penting bagi calon anggota legislatif. Hal ini dikarenakan kegiatan ini mampu menguatkan nilai-nilai kebangsaan.

"Kegiatan ini bagus untuk membekali seluruh anggota DPR," kata Anggota DPR terpilih dari Partai NasDem Ahmad M Ali di sela-sela penutupan Pembekalan dan Pemantapan Wawasan Kebangsaan, di Gedung Lemhannas, Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Ali berharap, hasil pembekalan di Lemhannas tersebut mampu diwujudkan saat resmi menduduki gedung Senayan Oktober nanti. Khususnya membawa perjuangan rakyat, bukan serta merta partai saja.

Pembekalan di Lemhannas, kata dia, menimbulkan kesadaran bersama. Dimana setiap peserta yang berbicara tak boleh sebut partai. Hal ini artinya terbentuk persepsi yang sama tentang pentingnya arti keberadaan.

"Kami anggota DPR untuk kepentingan bangsa. Tak ada parsial. Kami harap ini akan dibawa hingga ke DPR nanti, bahwa apa pun perbedaan baju, perbedaan sikap parpol tapi ketika berbicara tentang rakyat kita harus bersatu. Karena ini langkah pertama, mudah-mudahan ini menjadi tradisi bernegara yang baik," harapnya.

Gubernur Lemhannas, Budi Susilo Soepandji mengatakan, pembekalan wawasan kebangsaan kepada anggota DPR yang baru terpilih ini merupakan gelombang keempat yang dilakukan secara bertahap kepada masing-masing anggota DPR terpilih periode 2014-2019.

Lemhannas dan DPR RI berharap, dengan adanya pendidikan ini akan tercipta para wakil rakyat yang berkarakter negarawan dan memahami wawasan strategis dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di kursi legislatif.

Sasaran kegiatan itu adalah semakin mantapnya pemimpin nasional yang memiliki karakter kebangsaan yang tinggi dan kompeten di bidangnya serta mampu mengimplementasikan paradigma nasional dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

"Kita ingin mereka memahami persoalan wawasan kebangsaan, seperti Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan masalah-masalah kenegaraan serta masalah geopolitik," kata Budi.

Tak hanya itu, Lemhannas juga ingin mendengarkan masukan-masukan dari angota DPR yang terpilih kembali.


Sumber : metrotvnews.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info