Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Ahok Soal Audit BPK ke Dewan: Mau Nyari Ribut sama Saya?

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyapa wartawan sebelum pelantiakan sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, 19 November 2014. Dalam pelatikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta, perwakilan dari Koalisi Merah Putih sama sekali tidak hadir. Tempo/Aditia Noviansyah
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan curiga dengan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan yang berujung predikat wajar dengan pengecualian pada laporan keuangan pemerintah DKI yang dia sebut memojokkannya.

Menurut Ahok, ada dua keanehan yang terjadi dalam rapat paripurna DPRD Jakarta dengan Badan Pemeriksa Keuangan di gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 6 Juli 2015. "Ada apa ini? Mau nyari ribut sama saya?” kata Ahok di Balai Kota, Selasa, 7 Juli 2015.(Baca juga: Ahok: Ada Oknum BPK Tanya Uang Beli Cabai Berapa, Sayur Berapa, Gila... Hina Sekali)

Menurut Ahok, dua keanehan dalam rapat itu yakni, pertama, BPK tak memberi salinan dokumen pemeriksaan itu kepada dia dan Djarot Saiful Hidayat selaku kepala dan wakil kepala daerah DKI. "Dokumen itu hanya diberikan kepada Dewan, makanya saya belum baca,” kata Ahok.

Kedua, Ahok tak diberi kesempatan menyampaikan pidato tanggapan terhadap paparan BPK. Seandainya kesempatan itu datang, Ahok mengatakan, dia akan mengungkapkan semua pendapatnya dalam rapat itu. (Baca juga: Ahok Bilang Temuan BPK Aneh, Ini Buktinya)

BPK melalui anggota V, Moermahadi Soerja Djanegara, menyatakan ada 70 temuan dalam laporan keuangan DKI yang disampaikan dalam rapat raripurna DPRD. Temuan itu bernilai Rp 2,16 triliun. Temuan itu terdiri atas program yang terindikasi menimbulkan kerugian daerah senilai Rp 442 miliar dan berpotensi merugikan daerah Rp 1,71 triliun. Lalu kekurangan penerimaan daerah Rp 3,23 miliar, belanja administrasi Rp 469 juta, dan pemborosan Rp 3,04 miliar.(tempo.co)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Ahok Soal Audit BPK ke Dewan: Mau Nyari Ribut sama Saya?"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info