Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Seluruh Anggota Pansel KPK Perempuan, Ruhut Sitompul Girang

Ruhut Sitompul bersama istri, Anna Rudiantiana Legawati. TEMPO/ Agung Pambudhy
Jakarta - Ruhut Sitompul, anggota Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat, gembira setelah mengetahui Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semuanya perempuan.

"Wah, itu bagus," kata Ruhut melalui sambungan teleponnya, Kamis, 21 Mei 2015.

Ruhut mengklaim pemerintah memilih mereka lantaran sarannya diterima Presiden Joko Widodo. Ruhut menyatakan sudah memberi tahu Jokowi agar tak memilih orang-orang yang menjabat Pansel KPK periode lalu. Mereka kebetulan kebanyakan pria. "Mereka itu orang-orang gagal," kata politikus dari Fraksi Demokrat itu. 

Jokowi memilih sembilan nama anggota panitia seleksi pimpinan KPK hari ini. Latar belakangnya cukup beragam, dari ahli hukum, ahli keuangan, sosiolog, ahli ilmu teknologi, hingga psikolog. 

Mereka bertugas menghimpun nama-nama pendaftar jabatan lima pimpinan KPK yang bakal berakhir Desember mendatang. "Beberapa bulan ini, saya bekerja keras membentuk pansel. Panitia harus kompeten dan berintegritas, serta keahliannya harus lengkap," ucap Jokowi.

Ruhut yakin pansel yang baru ini tidak akan senasib yang lama. Namun Ruhut berharap Jokowi segera menyetor rekam jejaknya ke DPR. 

Ruhut juga akan mengusulkan agar komisinya segera memanggil para anggota pansel tersebut. "Supaya kami juga pelajari bener siapa mereka," ucap Ruhut.(tempo.co)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Seluruh Anggota Pansel KPK Perempuan, Ruhut Sitompul Girang "

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info