Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Jokowi Gelar Rapat Tertutup, Berikut Hasilnya

Ilustrasi: (Foto: Okezone)
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja memimpin Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) VI Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). Rakornas ini dihadiri oleh para menteri kabinet kerja, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo dan gubernur, bupati, wali kota seluruh Indonesia.

Seusai rapat tertutup, Jokowi bersama Gubernur BI Agus Martowardojo dan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil menjelaskan hasil rapat yang membahas inflasi tersebut.

"Bahwa yang akan dilakukan adalah pembenahan yang akan dilakukan mungkin akan membuat pasar lelang sehingga margin keuntungan yang ada bisa dinikmati oleh petani. Kemudian target inflasi 4 plus minus 1 persen harus dicapai," jelas Jokowi di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Jokowi menjelaskan, target inflasi tahun ini akan dapat tercapai apabila ada koordinasi baik antara pemerintah pusat dan daerah. "Ini bisa dilakukan kalau dilakukan bersama baik pusat dan daerah. Karena inflasi hanya masalah distribusi pasokan dan keterjangkauan harga yang harus konsiten dari minggu-minggu ke minggu," kata Jokowi.

Lanjut Jokowi mengungkapkan, pemerintah dan BI sudah memetakan apa yang akan menjadi fokus dalam pengendalian inflasi ini. Salah satunya adalah membangun infrastruktur pangan dan energi.

"Kita akan fokus dulu untuk infrastruktur pangan dan infrastruktur yang berkaitan dengan energi. Fokusnya ke sana. Kalau energi berkaitan listrik, konektivitas berkaitan dengan pelabuhan dan infrastruktur pangan berkaitan dengan irigasi. Kenaikan akan ditentukan kalau sudah disampaikan ke dewan," tukasnya.(okezone.com)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Jokowi Gelar Rapat Tertutup, Berikut Hasilnya"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info