Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Ahok Sidak Ujian Nasional SMP, Siswa Rebutan Selfie

Ahok Sidak Ujian Nasional SMP, Siswa Rebutan Selfie
Sejumlah Guru guru melakukan foto bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) usai apel besar Komitmen Aplikasi Deklarasi Sekolah Bersih, Damai dan Anti Korupsi se-Jakarta di Taman Monumen Nasional (Monas), Jakarta, 30 Desember 2014. Acara yang dihadiri oleh ratusan perwakilan sekolah dari wilayah Jakarta dan, Kepulauan Seribu. TEMPO/Dasril Roszandi

Mengunjungi siswa SMPN 65 Jakarta yang melaksanakan ujian nasional di SMAN 80 Jakarta. Kedatangan Ahok langsung disambut para siswa yang sudah berkumpul di lapangan untuk mendapat pengarahan sebelum UN.

Tepat pukul 06.30, para siswa mendengarkan pengarahan dari guru mereka tentang aturan pengerjaan ujian nasional dan penggunaan alat tulis di dalam kelas. Sekitar 15 menit kemudian, Ahok datang untuk meninjau kesiapan murid SMPN 65 menjalani ujian dan SMAN 80 menampung para siswa SMP ini.

Di tengah lapangan, Ahok langsung disambut oleh guru-guru yang sigap mengatur para murid yang dari total delapan kelas untuk berfoto bersama Ahok. Para guru pun tak ketinggalan. Mereka ber-selfie dengan Ahok lewat telepon seluler masing-masing.

Ahok juga sempat menjabat satu per satu tangan para guru dan murid-murid. Dia juga memberikan doa restu agar murid SMPN 65 Jakarta dapat mengerjakan UN dengan lancar.

"Asal tak curang, UN pasti sukses," katanya.

Para siswa SMP Negeri 65 Jakarta terpaksa mengerjakan ujian nasional di SMA Negeri 80 Jakarta akibat kebakaran pada Selasa malam, 14 April 2015. Api ini diduga berasal korsleting listrik di aula sekolah.

Kepala SMPN 65 Jakarta Pua Magarani mengatakan SMAN 80 Jakarta mampu menampung 316 siswanya yang mengikuti UN. SMA ini memiliki total 22 ruangan. Adapun siswa-siswanya hanya akan menempati 16 ruangan.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Utara Wilayah I (Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan, dan Penjaringan) Mustafa Kemal optimistis semua siswa SMP N 65 siap menjalani UN. Menurut dia, pihaknya telah memberi motivasi kepada seluruh siswa seusai kebakaran agar mental siswa tak jatuh.

"Saya berharap siswa mampu berusaha sebaik mungkin meski harus mengungsi," katanya.(tempo.co)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Ahok Sidak Ujian Nasional SMP, Siswa Rebutan Selfie"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info