Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Ahok Luapkan Amarah pada Palyja

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MI/Ramdani)
Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama meluapkan emosinya kepada PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja). Perusahaan air minum itu dinilai tidak pernah bertanggungjawab setelah melakukan penggalian pemasangan pipa.

Luapan emosi ducapkan Ahok saat meresmikan penerapan teknologi Moving Bed Bio-film Reactor (MBBR) oleh Palyja. Teknologi itu diklaim Palyja mampu mencukupi 95 persen kebutuhan masyarakat DKI pada tahun 2020.

"Saya kesal sama kalian Palyja. Jakarta ini bukan punya nenek moyang kamu sendiri. Gali pipa tuh pikir-pikir, jalan ini bukan cuma punya kamu," ketus Ahok dalam pidatonya ‎di Gedung Logistik PT Palyja, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyesalkan pihak PT Palyja yang selalu menyalahkan kontraktor setiap kali ada pemasangan pipa. Ahok juga kesal banyak alat-alat berat terparkir di sembarang tempat dalam pengerjaan penggalian hingga mengganggu lalu lintas.

"Itu alat berat nangkring satu minggu di jalan kalian santai saja. Dipikir jalan punya nenek moyang kamu apa? Jakarta sudah macet, Anda sembarangan dan seenaknya gali-gali tidak ditutup dengan rapi, yang susah kami sebagai pemerintah dan rakyat sebagai pengguna jalan," kata Ahok dengan nada emosi.

Usai meluapkan amarahnya, suami Veronica Tan itu kembali melanjutkan pidatonya, dia meminta penerapan teknologi pengelolahan air terus dilanjutkan. Dia berharap, target pemenuhan kebutuhan air ini selesai pada 2018. "Kami tidak peduli berapa uang yang dihabiskan. Karena yang penting warga Jakarta dapat air bersih," katanya.(metrotvnews.com)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Ahok Luapkan Amarah pada Palyja"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info