Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Ahok: Bapak Ibu Enggak Beres Kerjanya, Kami Stafkan!


Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memperingatkan para pejabat DKI yang baru dilantik Jumat (31/10/2014) ini. Basuki menegaskan agar para pejabat tidak merasa senang dulu karena Basuki akan terus mengawasi kinerja mereka. 

"Selamat untuk para pejabat yang dilantik, tapi jangan merasa aman juga. Kalau bapak ibu enggak beres kerjanya, akan kami stafkan juga," tegas Basuki, di Balaikota, Jumat (31/10/2014). 

Pria yang akrab disapa Ahok itu menegaskan pelantikan pejabat tidak hanya bersifat normatif dengan menandatangani pakta integritas saja. Melainkan juga menyusun program kerja tiap bulannya. 

Apabila dalam jangka waktu tiga bulan, program kerja kepala dinas itu belum terlihat atau tidak terealisasi, Basuki tak segan bakal menstafkan pejabat itu. Bahkan, Basuki tidak akan mencari posisi dengan eselon sama bagi pejabat yang tidak berhasil merealisasikan program kerjanya. 

"Warga Jakarta ini butuh pelayanan cepat," kata Basuki. 

Sekadar informasi, Basuki melantik beberapa pejabat eselon II hari ini, yakni Muhamad Mawardi menjadi Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN), I Dewa Gde Soni Aryawan menjadi Kepala Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa DKI, Noor Syamsu Hidayat menjadi Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI, Irvan Amtha menjadi Wakil Kepala BPTSP DKI, Heru Budi Hartono menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI, dan Agus Priyono menjadi Kepala Dinas PU DKI.

Kemudian mantan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DKI Mohamad Yusuf dan mantan Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Sarwo Handayani menjadi anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Sementara, Manggas Rudy Siahaan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PU DKI distafkan oleh Basuki.

sumber : kompas.com, image : Kompas.com/Kurnia Sari Aziza

IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info