Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Jokowi Sebut Wali Kota Solo Berprestasi



Presiden terpilih Joko Widodo menyebut Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo sebagai salah satu kepala daerah yang berprestasi. Namun dia menolak berkomentar soal peluang Rudy masuk jajaran kabinet.

"Sebenarnya tanya ke masyarakat saja. Tapi kalau saya sih bilang iya (Rudy berprestasi)," ujar Jokowi di kantor transisi, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/9/2014) malam.

Meski demikian, Jokowi enggan berkomentar soal apakah dia melirik mantan partnernya di Solo, Jawa Tengah, tersebut untuk menjadi salah satu menteri dalam kabinetnya.

Menurut Jokowi, sampai sekarang pembahasan kabinetnya belum sampai ke bagian "nama menteri". "Sekarang masih diolah. Kan kemarin saya umumkan postur kabinernya segitu, kami dapat masukan banyak. Saya suruh olah lagi," ujar dia.

Jokowi memastikan bahwa pengumuman jajaran menteri kabinetnya baru akan diumumkan setelah pelantikan presiden pada 20 Oktober 2014 mendatang.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi mengatakan tidak tertutup kemungkinan bahwa salah satu menterinya berasal dari kepala daerah yang berprestasi.

"Ada yang masuk dalam kandidat. Namanya jangan kamu ikut urusi. Ada pokoknya," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Senin (22/9/2014) petang.

Diketahui, sejumlah kepala daerah diusulkan menjadi menteri pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Usulan itu masuk melalui sejumlah jalur di antaranya adalah melalui situs seleksi calon menteri.

Beberapa nama kepala daerah yang masuk "bursa" menteri itu antara lain Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Bantaeng M Nurdin Abdullah, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.


Sumber : kompas.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info