Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Jokowi: Gak usah beli mobil baru untuk menteri, pakai yang lama




Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tidak setuju dengan rencana pembelian mobil Mercedes Benz, sebagai kendaraan dinas menteri pada pemerintahannya mendatang. Jokowi telah melayangkan larangan tersebut ke Sekretariat Negara.

"Saya sudah menyampaikan itu ke Setneg, enggak usah beli saja. Pakai yang lama. Saya kan ditelpon, saya beritahu enggak usah saja, biar pakai yang lama," ujar Jokowi di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (9/9).

Menurut Jokowi, penolakan pembelian mobil dinas para menteri tersebut karena ingin efisiensi anggaran negara. Namun, mantan wali kota Solo ini mengatakan saat ini masalah tersebut bukan menjadi wewenangnya, lantaran belum dilantik menjadi presiden.

"Efisiensi dong. Ya itu kan bukan urusan saya. Saya ditanya, jawaban saya tidak usah beli. Ya enggak apa-apa kalau dibeli, bukan wewenang saya," kata dia.

Sebelumnya, berdasarkan pengumuman pemenang lelang bernomor Peng-03/PPBJ-PKMPSM/08/2014 yang diterbitkan situs setneg.go.id, pemenang lelang pengadaan itu adalah PT Mercedes-Benz Indonesia. Penetapan pemenang lelang ini diputuskan pada 28 Agustus 2014. Anggaran pengadaan mobil dinas menteri mencapai Rp 91 miliar.


Sumber : merdeka.com, Photo Courtesy of merdeka.com/muhammad luthfi rahman

IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info