Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Polisi Temukan Calon Tersangka Kerusuhan Tolikara

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. (Foto: MI/Arya Manggala)
Jakarta - Polisi bergerak cepat untuk mengusut kasus kerusuhan di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua. Polisi telah menemukan sosok yang akan ditetapkan sebagai tersangka.

"Ini masih proses penyidikan. Kami sudah periksa saksi-saksi. (calon tersangka) sudah ada," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2015).

Polisi masih mencari alat bukti yang cukup untuk menguatkan penetapan tersangka tersebut. Kapolda Papua, Irjen Pol Yotje Mende mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap puluhan orang terkait kerusuhan yang menewaskan seorang warga dan melukai 11 lainnnya. "Sampai kemarin kami sudah periksa sebanyak 22 orang," kata Mende.

Kata Yotje, saksi yang telah diperiksa berasal dari dua kubu. Baik umat muslim dan pengurus Gereja Injil di Indonesia (GIDI) di Tolikara. "Kami periksa dari sipil yakni korban, lalu pengurus GIDI Tolikara dan juga anggota Polri yang berjaga disana," ujar dia.

Kerusuhan pecah di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Jumat 17 Juli kemarin. Insiden ini terjadi disaat umat Islam tengah menjalankan salat Id di halaman Koramil. Puluhan kios yang juga tempat tinggal warga serta satu tempat ibadah umat Islam hangus terbakar.(metrotvnews.com)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Polisi Temukan Calon Tersangka Kerusuhan Tolikara"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info