Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Menantu Jokowi Lewati Ahok di Internet

Top 10 Popular Profiles Q2/2015. baidubrowser.co.id
Jakarta - Beberapa waktu lalu mungkin orang tak terlalu ngeh dengan Selvi Ananda. Tapi ketika wanita cantik asal Solo ini diumumkan bakal menjadi menantu Presiden Joko Widodo, sontak ia langsung populer.

Popularitas Selvi di dunia mesin pencari internet bahkan melewati Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok). Demikian hasil dari daftar pencarian dan konten populer di Indonesia selama Q2 2015 yang dirilis Baidu Browser.

Baidu Browser, aplikasi peramban khusus perangkat mobile berbasis Android, merilis daftar pencarian dan konten populer yang diakses oleh para penggunanya di Indonesia. Daftar ini disusun berdasarkan analisis data aktivitas pengguna Baidu Browser di Indonesia selama Q2 2015. 

Menurut analisis tersebut, kebiasaan dan preferensi pengguna mobile browser dalam mengakses informasi pada Q2/2015 sedikit berubah jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Pada Q1/2015, para pengguna Baidu Browser lebih mengutamakan perambannya untuk membaca berita-berita penting, seperti berita nasional (34%) dan politik (22%). Sementara, pada Q2/2015 mereka lebih banyak membaca berita-berita nasional (26,6%) dan hiburan (22%). Selama kuartal kedua ini, berita politik turun peringkat ke posisi kelima dengan porsi sebesar 8,6%.

Temuan lain menunjukkan bahwa Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama masih menjadi tokoh terpopuler di negeri ini. Dari sepuluh profil yang beritanya paling banyak dicari dan dibaca oleh pengguna Baidu Browser, hanya mereka berdua yang berasal dari kalangan pemerintah dan politisi. Sementara tokoh-tokoh populer lainnya berasal dari kalangan selebriti. 

Berikut ini daftar tokoh populer di Indonesia yang beritanya paling banyak dibaca orang melalui Baidu Browser selama Q2/2015:

1. Jokowi (15,9%)
Selama Q2/2015, ada beberapa topik berita yang mendongkrak popularitas Jokowi, yakni berita tentang pernikahan anak sulungnya Gibran Rakabuming, fanatisme warga Solo terhadap Jokowi, serta kebiasaan Jokowi membagikan amplop saat pulang ke Solo.

2. Selvi Ananda (13,1%)
Sosok Selvi Ananda populer di Q2/2015 karena berita-berita seputar pertunangan dan pernikahannya dengan putra sulung Presiden Jokowi.

3. Ahok (10,9%)
Ahok masih menjadi tokoh kontroversial yang menarik perhatian. Berita-berita tentang Ahok yang banyak dibaca oleh pengguna Baidu Browser berhubungan dengan kegiatannya blusukan dan dan marah-marah di Tanah Abang, serta sikapnya melaporkan anggota polisi yang membela pengendara motor yang menerobos busway.

4. One Direction (7,1%)
Berita-berita tentang koleksi mobil para personel One Direction dan alasan keluarnya Zayn Malik dari grup musik tersebut mendongkrak popularitas mereka pada Q2/2015.

5. Ray Sahetapy (4,6%)
Nama Ray Sahetapy terangkat karena adanya pemberitaan tentang dirinya akan bermain dalam film Captain America yang terbaru.

6. Syahrini (2,4%)
Artis yang kontroversial dan penuh sensasi ini menarik perhatian banyak pembaca, terutama karena gaya hidupnya yang mewah dan bergelimang harta.

7. Ayu Tingting (1,3%)
Ayu Tingting menjadi salah satu tokoh paling populer di Baidu Browser terkait dengan berita-berita mengenai hubungan asmaranya dengan Shaheer Sheikh, pemeran Arjuna dalam serial India Mahabharata.

8. Bella Shofie (1,1%)
Selebriti yang satu ini populer karena ia banyak dihujat di media sosial. Dia juga dikenal karena gaya hidupnya yang mewah dan pernikahannya dengan pria yang sudah beristri.

9. Kim Kardashian (0,8%)
Cukup mengejutkan bahwa selebriti internasional ini masuk dalam daftar tokoh populer yang beritanya banyak dibaca di Baidu Browser. Kim Kardashian menarik perhatian pembaca terkait dengan berita soal keluarga dan rumah tangganya dengan Kanye West, serta gaya hidupnya yang mewah.

10. Olga Syahputra (0,7%)
Berita tentang meninggalnya Olga Syahputra menarik perhatian para pengguna Baidu Browser, dan menjadikan komedian ini sebagai salah satu tokoh paling populer di Q2/2015.

Daftar di atas diperoleh berdasarkan 10.000 artikel paling populer yang dibaca oleh pengguna Baidu Browser selama Q2/2015.(detik.com)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Menantu Jokowi Lewati Ahok di Internet"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info