Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Ahok: Metro Mini Memang Enggak Jelas!

Sejumlah petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta membantu mendorong metromini yang mogok saat melakukan sterilisasi dijalur Bus Transjakarta di kawasan Bidara Cina, Jakarta, Senin (10/3). TEMPO/Dian Triyuli Handoko
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan kesulitannya mengintegrasikan bus Metro Mini ke dalam PT Transportasi Jakarta. 

Ahok menjelaskan pemilik bus Metro Mini terlalu banyak, sehingga pemerintah DKI sulit mengajak mereka bergabung dengan Transjakarta. "Metro Mini pemiliknya terlalu banyak dan enggak jelas," ujar Ahok di Balai Kota, Jumat, 26 Juni 2015.

Sebagai contoh, kata Ahok, dari seribu unit Metro Mini, setiap orang bisa jadi hanya punya dua unit bus. 

Kendati bus tersebut dimiliki oleh banyak orang, Ahok tetap menawarkan pemiliknya untuk bergabung dengan Transjakarta. "Silakan bergabung, tetapi harus di bawah manajemen Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja)," katanya.

Ahok tak mempedulikan kondisi bus Metro Mini, asalkan masih bisa digunakan.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mampu mengintegrasikan Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja) dengan Transjakarta. Bahkan, Ahok pernah berjanji akan menggaji sopir dua kali lipat upah minimum provinsi (UMP).

Menurut Ahok, besarnya gaji sopir bus terjadi karena PT Transjakarta akan menetapkan tarif rupiah per kilometer pada Kopaja.(tempo.co)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Ahok: Metro Mini Memang Enggak Jelas!"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info