Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Keluhannya Didengar, Komunitas Waria: Terima Kasih Pak Jokowi

Komunitas Waria (Foto: Heru Haryono/Okezone)
Jambore Komunitas Juang Relawan (Presiden Joko Widodo) Jokowi di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur yang telah berakhir, mendapat apresiasi yang besar dari para relawan. Salah satu relawan yang mendapat kesempatan berbicara adalah yang akrab disapa Mami Yuli.

Ketua Umum Forum Komunikasi Waria se-Indonesia, Yulianus Rettoblaut atau Mami Yuli mengucapkan terima kasih atas dukungan Jokowi kepada komunitas waria di Indonesia.

“Terima kasih Pak Jokowi yang merespon keluhan kami dengan mengundang kami ke Istana. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, bahwa Pak Jokowi ternyata pilihan kami yang tepat, “ ujar Mami Yuli di Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Menurutnya, para waria selama ini berjuang bersama dalam Komunitas Relawan Rakyat Merah Putih (R-RMP) yang dipimpin oleh Sihar Sitorus, melakukan pembinaan kepada masyarakat marjinal. Seperti komunitas waria, orang mini, komunitas tunanetra, dan komunitas termarjinalkan lainnya.

“Terima kasih kami juga kepada Sihar Sitorus, yang telah berjasa mengangkat, dan menyatukan kami komunitas-komunitas yang termarjinalkan dalam wadah organisasi Relawan Rakyat Merah Putih," bebernya.

Mami Yuli juga mengklarifikasi di sejumlah media yang menyebut komunitas yang termarjinalkan, bukan berada di Relawan Merah Putih, melainkan di Relawan Rakyat Merah Putih (R-RMP) yang dipimpin Sihar Sitorus. Dia juga akan menyampaikan beberapa keluhan masyarakat marjinal kepada Jokowi di Istana.

"Kami disadarkan bahwa kami ini bukan penyakit sosial masyarakat. Kami selalu ingat apa yang dikatakan ketua kami bahwa kita tidak pernah memilih dari siapa lahir, seperti apa kita lahir, dan di mana kita lahir. Yang paling penting bagaimana hidup kita bisa memberikan manfaat kepada kehidupan orang banyak, kepada bangsa dan Negara," urainya.

Ditambahkannya, pihaknya juga akan menyuarakan keluhan-keluhan yang disampaikan komunitas lainnya, seperti dari komunitas masyarakat adat yang tergabung dalam Koperasi Bukit Harapan Padang Lawas Sumatera Utara. “Saya senang dan bangga sama Pak Jokowi mencatat keluhan tersebut," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Rakyat Merah Putih Sihar Sitorus, menyambut baik respons Pak Jokowi mengundang komunitas binaannya ke Istana. Sihar meyakini undangan itu sebagai harapan untuk perubahan di masyarakat bagi nasib kaum-kaum marjinal yang selama ini dibinanya.

"Acuan Trisakti, Nawacita dan revolusi mental yang diusung Jokowi merupakan tiket perubahan itu. Sehingga para kaum marjinal tidak lagi menjadi beban tapi menjadi faktor produktif," pungkasnya.(okezone.com)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Keluhannya Didengar, Komunitas Waria: Terima Kasih Pak Jokowi"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info