Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Ahok janjikan 2017 Jakarta punya sirkuit berkelas internasional

Ahok buka PRJ Monas. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan pertemuan dengan pemilik International Circuito de Almeria, David Garcia. Dalam kesempatan tersebut mereka membicarakan mengenai rencana Jakarta memiliki sirkuit balapan.

Basuki atau akrab disapa Ahok mengatakan, rencananya sirkuit bertaraf internasional mulai dikerjakan tahun ini dan bisa selesai tahun depan.

Dia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta akan bekerja sama dengan pihak swasta dan David Garcia. Sirkuit ini akan dibangun di lahan yang berada di dekat salah satu bandara di kawasan Jakarta.

"Kami ingin sirkuit model yang saat orang duduk mereka bisa nonton (balapan) semua. Kami juga akan bangun di dekat bandara, dan ingin PT Jakarta Propertindo juga membangun mal, hotelnya dekat situ, langsung ada sirkuitnya," ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/5).

Mantan bupati Belitung Timur ini menjelaskan, kerja sama dengan Garcia juga akan dilakukan untuk menjual sirkuit yang nanti dibangun agar dapat menyelenggarakan event-event balapan internasional nantinya.

"Kami ingin (sirkuit) dimasukkan di dalam jadwal event (balapan) internasional. Tahun 2017 harus jadi. Nilai bangun bisa mungkin mencapai Rp 2 triliun," terangnya.(merdeka.com)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Ahok janjikan 2017 Jakarta punya sirkuit berkelas internasional"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info