Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Ada demo Harkitnas, ini pengalihan arus lalu lintas di ibu kota

Arus lalu lintas di putaran Pramuka. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori
Aparat kepolisian Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa pengalihan arus di sejumlah titik konsentrasi massa selama aksi unjuk rasa dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada Rabu (20/5) ini. Beberapa ruas jalan dipastikan mengalami pengalihan arus lalu lintas guna menghindari kemacetan menumpuk.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan, apabila terjadi kemacetan parah akibat unjuk rasa (unras) yang diperkirakan hampir 2.000 massa, maka polisi akan merekayasa arus lalu lintas. Namun sejauh ini, sifatnya masih situasional.

"Kami akan lakukan rekayasa lalu lintas termasuk dengan sistem buka tutup arus (kendaraan)," kata Unggung di Mapolda Metro Jaya, Selasa (19/5) kemarin.

Konsentrasi massa diperkirakan terpusat di Bundaran Hotel Indonesia, depan Istana Negara dan depan Gedung DPR dan MPR. Akses menuju tiga lokasi tersebut akhirnya dialihkan.

Bagi masyarakat yang datang dari arah Jalan Gatot Subroto menuju ke Slipi, diarahkan lurus, kemudian masuk tol keluar di Pintu Tol Senayan II. Kemudian, kendaraan dari arah Blok M yang mengarah ke Slipi, diarahkan belok kiri ke Jalan Pakubuwono, kemudian ke Jalan Pintu I Senayan.

Lalu, kendaraan dari Bundaran HI dilakukan pengalihan arus lalu lintas secara situasional. Kendaraan diarahkan ke Dukuh Atas belok kiri masuk ke Menteng.

Selanjutnya, kendaraan yang mengarah ke depan Istana dari Jalan Veteran diarahkan masuk ke kiri ke depan Kementerian Dalam Negeri. Dan kendaraan dari arah Jalan Hayam Wuruk ke Istana Negara diarahkan belok kiri ke Jalan Insinyur Haji Juanda.(merdeka.com)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Ada demo Harkitnas, ini pengalihan arus lalu lintas di ibu kota"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info