Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Susi Jalan Cepat, Protokoler Kelabakan

Susi Jalan Cepat, Protokoler Kelabakan

Gaya eksentrik Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, sempat membuat petugas protokoler Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kelabakan saat mengikuti kunjungan kerja di Pangandaran, Sabtu (1/11/2014). 

Salah satunya denga cara jalannya yang cepat dan ingin berinteraksi langsung dengan warga setempat. Pantauan Kompas.com, beberapa kali terlihat petugas Menteri Susi tak mengindahkan permintaan protokoler saat kunjungan kerja. 

Seperti seorang petugas protokoler mempersilakan Menteri Susi masuk mobi, tapi sang menteri malah berpelukan dan menyapa terlebih dahulu warga yang ingin bertemu dengannya di lokasi kunjungan kerja. 

Gerak-gerik Susi saat berada di lapangan pun banyak yang tak diduga oleh para petugas protokoler tersebut. Menteri Susi sering bergerak sendiri mengikuti alur kunjungan yang diamuinya. 

Seperti menemui dan berjalan menyusuri lokasi kunjungan kerja tanpa mengindahkan petugas protokoler. “Bentar saya mau ke sini dulu. Saya nemui ibu itu dulu,” kata Susi di sela-sela kunjungannya saat dipersilakan petugas protokoler untuk masuk kendaraan dinasnya. 

Selain itu, Menteri Susi pun dianggap warga setempat saat blusukan di lokasi kunjungan kerja mirip Presiden Joko Widodo saat berada di lapangan berinteraksi dengan warga. Candaan dan obrolan Susi dengan warga pun tak sejatinya terlihat layaknya seorang pejabat datang ke lokasi kunjungan kerjanya. 

“Ini Bu Susi kayak Jokowi di televisi. Banyak warga ingin ketemu dan banyak juga wartawannya. Hidup Susi, Hidup Jokowi,” ungkap salah seorang warga setempat bernama Mimin (36). 

Saat Susi mengunjungi dua lokasi di wilayah Pangandaran. Ratusan warga rela berdesak-desakan hanya ingin menyapa dan bersalaman dengan Menteri Susi. Terutama, saat Susi berada di lokasi Tempat Pelelangan Ikan di wilayah Pantai Timur Pangandaran, siang tadi.

sumber : kompas.com

IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info