Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Koalisi Merah Putih Ingin Mekarkan Komisi di DPR, Ini Alasannya



Dewan Perwakilan Rakyat berwacana ingin memekarkan jumlah komisi yang ada saat ini. Pemekaran komisi diperlukan agar anggota DPR lebih fokus dalam bekerja.
Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengungkapkan, selama ini komisi yang ada di DPR memiliki banyak mitra di pemerintahan. Sehingga, ia menilai, anggota DPR menjadi kurang produktif karena banyak persoalan yang harus diselesaikan.

“Pertimbangannya karena satu komisi ada yang mitranya tujuh, ada yang 15, ada yang cuma enam. Jadi sebenarnya untuk meningkatkan kinerja DPR untuk lebih produktif dan fokus,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Rabu (8/10/2014).

Fadli mengatakan, wacana pemekaran komisi perlu pengkajian secara mendalam. Ia pun tak dapat memastikan, apakah nantinya jumlah komisi yang ada akan menyesuaikan dengan jumlah kementerian yang ada di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla mendatang.

“Kalau formasi kan banyak. Paling tidak, mencerminkan tupoksi yang enggak jauh berbeda dari sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Fadli membantah, jika pemekaran komisi ini disebut sebagai upaya KMP untuk membagi jatah kekuasaan di legislatif. “Saya kira tidak juga. Karena biasa kan untuk memekarkan itu kalau diperlukan,” katanya.


Sumber : Kompas.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info