Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Jelang Pemilihan Pimpinan MPR, Amien Rais Sambangi Gedung DPR



Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyambangi Kantor Fraksi Partai Amanat Nasional di Kompleks Parlemen, Senin (6/10/2014) sore. Kehadirannya memancing perhatian, karena dalam beberapa jam ke depan akan berlangsung rapat paripurna pemilihan Pimpinan MPR. 

Saat ditanya tujuan kedatangannya, mantan Ketua MPR itu hanya menjawab singkat.

"Saya mau rapat di fraksi," ujar Amien. 

Amien tampak didampingi Wakil Ketua Umum PAN Dradjad Wibowo.

Terkait mekanisme pemilihan Pimpinan MPR, Amien mendukung melalui voting. Ia menanggapi  keinginan koalisi Jokowi-JK yang meminta agar pemilihan Pimpinan MPR dilakukan secara musyawarah untuk mufakat.

"Kalau saya voting," kata Amien.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemilihan Pimpinan MPR akan digelar pada Senin (6/10/2014) malam ini. Koalisi Merah Putih sudah menyiapkan paket pimpinan yang akan diajukan, yaitu kursi Ketua MPR akan diisi calon dari Partai Demokrat, dan empat kursi lainnya akan diisi oleh anggota Koalisi Merah Putih dan perwakilan DPD.

Sejumlah nama yang disebut-sebut akan diusung sebagai calon Ketua MPR adalah Nurhayati Ali Assegaf, Syarief Hasan, dan EE Mangindaan. Sementara, Golkar mendapat kursi Wakil Ketua MPR dengan mengusung Mahyudin. 


Sumber : Kompas.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info