Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Gerindra: Perlu Aturan agar Gubernur Tak Jadi Jabatan Batu Loncatan Saja



Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI menyisipkan kritik dalam pandangan fraksi atas pengunduran diri Gubernur DKI Joko Widodo, Senin (6/10/2014). Menurut mereka, jabatan gubernur telah dijadikan batu loncatan untuk jabatan lain. Oleh karena itu, aturan tersebut perlu diperbaiki. 

"Periode (jabatan) sebaiknya diatur dalam undang-undang yang mengikat sehingga jabatan gubernur dan wakil gubernur tidak mudah dilepas, tidak hanya dijadikan batu loncatan," kata anggota Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI yang membacakan pandangan fraksi itu, Abdul Ghoni.

"(Agar jabatan gubernur) tidak hanya dijadikan batu loncatan untuk jabatan yang lain, yang (karenanya) berdampak negatif dalam proses pembangunan dan pengambilan kebijakan strategis bagi warga Jakarta ke depan," lanjut Ghoni.

Pembacaan pandangan fraksi tersebut dilakukan di ruang sidang paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Jokowi hadir dalam sidang ini.

Fraksi pertama yang membacakan pandangan adalah Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan dibacakan oleh Jhonny Simanjuntak. Adapun Fraksi Gerindra mendapat kesempatan sesudahnya.


Sumber : Kompas.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info