Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Ahok Tuding FPI Ormas Ilegal



Front Pembela Islam dan sejumlah organisasi anti Ahok terlibat bentrok dengan kepolisian saat berdemonstrasi di depan Balai Kota dan DPRD DKI. Sejumlah polisi terluka akibat lemparan batu mereka.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), heran organisasi tersebut masih beroperasi di Jakarta. Pasalnya, dia memastikan Front Pembela Islam tidak terdaftar di Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta.

"Enggak pernah FPI terdaftar di kita (Kesbangpol DKI). Justru mereka pernah terdaftar di Kemendagri, dan itu juga berakhir di 2013 surat izinnya," kata Ahok di balai kota, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Oleh karena itu, mantan bupati Belitung Timur tersebut heran tidak ada penindakan terhadap mereka setelah izin berakhir.

Dia pun menyindir mantan Gubernur DKI, Fauzi Bowo, yang hadir dalam perayaan ulang tahun FPI pada 2010. Padahal, organisasi tersebut jelas tidak terdaftar di Kesbangpol DKI Jakarta.

"FPI sering berulah di Jakarta Saya juga enggak tahu kenapa. Malah gubernur yang dulu hadir di hari ultah mereka," celoteh Ahok sambil tertawa santai. 


Sumber : Metrotvnews.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info