Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Ahok: Sekarang Semua Rakyat Sudah Mendukung...


Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku bakal merealisasikan seluruh program unggulan yang telah dirancangnya bersama Joko Widodo di dalam Rencana Jangka Panjang Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2017. Menurut dia, warga Jakarta juga mendukung realisasi program DKI, seperti relokasi ke rumah susun.

"Soal kawasan kumuh, Pak Jokowi kalau datang ke lapangan, (warga) bertanya kapan pindah ke rumah susun? Jadi, sekarang semua rakyat sudah sadar dan mendukung (program DKI)," kata Basuki, di Balaikota, Rabu (22/10/2014). 

Kini warga Jakarta telah menyadari kalau mereka telah melanggar peraturan yang berlaku. Basuki mengatakan, warga telah mendapat edukasi tentang peraturan daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007, tentang Ketertiban Umum. Sehingga, daripada melanggar aturan, lebih baik mereka pindah ke rumah susun. Lagipula rusun yang disediakan DKI sudah full furnished. 

"Makanya Pak Jokowi minta kami cepat-cepat mau membangun rusun. Mumpung rakyat sudah sadar, tahun depan mudah-mudahan kekejar bangun 50 ribu unit rusun," kata Basuki. 

Percepatan pembangunan rusun untuk warga relokasi dapat mempercepat upaya DKI membebaskan lahan normalisasi sungai. Sehingga, pemerintah pusat dan DKI segera dapat menormalisasi sungai untuk mengantisipasi datangnya banjir di Ibu Kota. 

Di sisi lain, Basuki mengaku, Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI lambat dalam membangun rusunawa bagi warga bantaran. Dia memberi tugas Dinas Perumahan menyelesaikan 200-500 blok rusun dalam jangka waktu 1 tahun. Namun, ternyata, mereka tidak mampu melakukannya, hanya menghasilkan puluhan blok rusun dalam 1 tahun. 

"Kalau rusunnya belum siap, ya kami belum bisa melakukan pembebasan lahan dan pembongkaran untuk normalisasi sungai," kata pria yang akrab disapa Ahok itu.

sumber : kompas.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info