Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Tiba di Jakarta, SBY Langsung Gelar Rapat di Halim



Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (30/9/2014) sekitar pukul 01.00. Begitu tiba di tanah air, Presiden langsung menggelar rapat terbatas dengan sejumlah menteri.

Pantauan Kompas.com, menteri yang masuk ke dalam ruang rapat yakni Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. Selain itu, Wakil Menteri Hukum dan HAm Denny Indrayana, Jaksa Agung Basrief Arief, Kepala BIN Marciano Norman, Menteri Perdagangan M Lutfi, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Djoko Suyanto.

Sementara Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan hanya terlihat menyambut kedatangan. Dia sempat berbincang dengan sejumlah menteri bersama Presiden sebelum rapat digelar.

Saat ditanyakan soal pertemuan tertutup di dalam ruang VIP Bandara Halim Perdanakusuma, Syarief mengaku SBY hanya bercerita tentang perjalanannya ke Amerika Serikat, Jepang, dan Portugal. Dia menampik bahwa ada tanggapan khusus presiden terkait UU Pilkada.

"Nggak ada, tadi hanya bicara soal perjalanan beliau," kata Syarief singkat.

Hingga kini, rapat terbatas masih berlangsung. SBY sempat mengungkapkan saat di Washington DC, dia akan berkooordinasi dengan hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu merupakan tindak lanjut dari kekecewaan SBY atas hasil pengesahaan RUU Pilkada yang diputuskan dipilih melalui DPRD. SBY berencana akan menggugat UU Pilkada ke MK.


Sumber : Kompas.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info