Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Siang Ini Megawati Tegaskan Perubahan Sikap Politik PDI-P



Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hari ini akan menegaskan perubahan sikap politik PDI-P dari partai oposisi menjadi partai pemerintah, Jumat (19/9/2014). Perubahan itu akan disampaikan Megawati saat berpidato di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI-P, Pukul 14.00, di Semarang, Jawa Tengah.

"Nanti Ibu Megawati akan menyampaikan bahwa PDI-P kini menjadi menjadi partai pemerintah," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI-P, Tjahjo Kumolo, Kamis (18/9/2014).

Tjahjo menjelaskan, perubahan itu diambil PDI-P setelah berhasil memenangkan Pemilihan Umum 2014. Karena di dua periode kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, PDI-P selalu berada di luar pemerintahan.

Rakernas PDI-P merupakan rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai yang diperluas. Sesuai dengan AD/ART PDI-P, rakernas diadakan paling sedikit satu kali dalam setahun. Tema rakernas tahun ini adalah “Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat” dengan sub tema “Mengisi Tahun Kemenangan Dengan Jalan Trisakti."

Rakernas digelar untuk mengevaluasi program kerja, merancang program kerja partai dan menyikapi berbagai persoalan di internal, persoalan nasional maupun internasional. Rakernas IV PDI-P digelar di Semarang, Jawa Tengah, 19-21 September 2014.

Rencananya, akan hadir sekitar 1.500 kader PDI-P dari tingkat pusat sampai daerah tingkat I dan II, seluruh kepala daerah dari PDI-P di seluruh Indonesia, anggota fraksi PDI-P, dan perwakilan organisasi sayap PDI-P.

Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla juga akan hadir bersama seluruh pimpinan partai pendukung. Beberapa pimpinan partai di luar partai pendukung Jokowi-JK juga direncanakan hadir memenuhi undangan.


Sumber : Kompas.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info