Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Pemprov DKI Rencanakan Pipa Gas Masuk Rusun



Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan, masih banyak pekerjaan rumah dalam proyek pembangunan rumah susun di Jakarta. Salah satu tugas yang belum dilakukan adalah membangun jaringan pipa gas di setiap rumah susun.

"Kita membahas soal semua rusun harus memiliki pipa gas. Karena, kenapa gas LPG naik padahal gasnya diproduksi dalam negeri, tapi kan tabungnya yang impor. Jadi kalau masyarakat kita pakai pipa gas kita bisa menghemat setengahnya," kata Ahok saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (15/9/2014).

Selain itu, tambah Ahok, rusun yang ada saat ini juga tidak memiliki sistem sanitasi yang baik. Sehingga menyebabkan rusun terkesan kumuh. Ahok pun ingin mengajak semua elemen kedinasan untuk membangun sanitasi dengan baik.

"Selokan air dirusun itu kacau balau. Karena orang (dinas) perumahan tidak mengerti. Miring-miring airnya. Yang ngerti Dinas Pekerjaan Umum (PU). Dinas perumahan hanya mengerti bangun perumahan," beber Ahok.

Selain pipa gas dan sanitasi, air minum siap pakai juga menjadi sorotannya. Pasalnya air siap minum juga sering menjadi masalah bagi warga rusun saat ini.

"Air juga menjadi permasalahan. Makannya kita minta ada danau, ada pengelolaan air," pungkasnya.


Sumber : Metrotvnews.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info