Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

PDIP: Demokrasi Terbaik Diberikan kepada Rakyat




Kisruh Rancangan Undang-Undang Pilkada tengah bergulir. PDI Perjuangan merupakan salah satu partai yang menolak Pilkada tak langsung lantaran dinilai melukai demokrasi.

Politisi PDIP, Rahardi Zakaria, mengatakan demokrasi yang tumbuh dan berkembang di Indonesia sudah sesuai dengan perkembangan zaman. Dia mencontohkan pemilihan kepala desa di daerah-daerah seluruh Indonesia dilakukan dengan cara pemilihan langsung. Demokrasi seperti inilah yang terbaik.

"Pemilihan kepala desa. Di tingkat desa pun sudah memilih secara langsung dengan pertumbuhannya muncul demokrasi terpimpin. Demokrasi yang baik adalah demokrasi yang diberikan rakyat memilih pemimpinnya," katanya dalam diskusi bertajuk 'Pilkada untuk Siapa?' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/9/2014).

Rahardi yang juga anggota panja RUU Pilkada ini menegaskan, perwakilan rakyat sudah ada di DPR dan DPRD, bukan berarti pemilihan pemimpin daerah pun dilakukan oleh anggota dewan.

"DPR dan DPRD bukan urusin pemilih langsung atau tidak langsung. Yang penting rakyat diberikan mandat, kewenangan yang melekat," tegasnya.


Sumber : Metrotvnews.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info