Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Film Action Bisa Bikin Nafsu Makan bertambah



Apakah Anda termasuk orang yang gemar nonton film action atau film laga? Sebaiknya Anda harus berhati-hati. Sebab menurut penelitian kesehatan, tayangan jenis ini bisa bikin kuantitas makanan yang Anda konsumsi bertambah.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, kebanyakan orang akan makan dua kali lebih banyak ketika menonton film action dibandingkan dengan genre film lain yang lebih tenang. Hal ini terlihat dari penelitian yang diterbitkan dalam jurnal JAMA Network Watch What You Eat. Penelitian ini melibatkan 94 mahasiswa dengan rentang usia di bawah 20 tahun. Mereka kemudian dikelompokkan dalam tiga kelompok menurut genre film yang mereka tonton yaitu film action, film detektif, dan film dokumenter. Hasilnya mereka yang menonton film action lebih banyak mengonsumsi camilan seperti cokelat dan keripik kentang dibandingkan dengan kelompok kedua dan ketiga.

"Dalam penelitian ini, kami menemukan bahwa semakin serunya suatu tayangan televisi ternyata bisa membuat orang semakin tidak perhatian dengan apa yang mereka makan termasuk sudah berapa banyak makanan yang mereka konsumsi," tulis penelitian ini.

Lebih lanjut, penelitian ini semakin melengkapi beberapa penelitian kesehatan sebelumnya yang menunjukkan bahwa menonton televisi dapat menyebabkan perhatian seseorang akan makanan lebih tersita. Dan ternyata konten acara pun semakin mempengaruhi.


Sumber : Merdeka.com, image courtesy of Shutterstock/LoloStock
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info