Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Hotman Paris Ungkap Perilaku Janggal Putri Margriet

Penyanyi Syahrini didampingi kuasa hukumnya, Hotman Paris saat tiba di Bareskrim Mabes Polri, 2 Maret 2015. Syahrini diperiksa terkait kedekatannya dengan Feriyani Lim, perempuan yang melaporkan dugaan kasus pemalsuan dokumen oleh Ketua nonaktif KPK, Abraham Samad. ANTARA FOTO
Jakarta - Pengacara Agustinus Tai Hamdani, Hotman Paris Hutaea, menyebutkan kejanggalan perilaku Yvonne Caroline Megawe pada hari pembunuhan Angeline, Sabtu, 16 Mei 2015. Sebab, sore hari setelah Agus membantu Mergriet Christina Megawe mengubur jasad Angeline, Yvonne datang menemui Agus. "Itu hari pertama Agus mengenal Yvonne," kata Hotman, Jumat, 3 Juli 2015. Hotman berujar, sebelumnya, Agus tidak pernah berbicara dengan Yvonne, anak sulung Margriet. Bahkan, ucap Hotman, kliennya tidak pernah mengenal Yvonne sebelumnya. "Ada apa ini Yvonne datang ke tempat Agus sore-sore saat siangnya Agus membantu menguburkan Angeline," tutur Hotman.

Yvonne adalah anak sulung Margriet dari pernikahan pertama. Ia tinggal terpisah dengan Margriet. Yvonne tinggal di Vila Kakul yang berada di Jalan Raya Babakan, Desa Canggu, Kabupaten Badung, Bali. Menurut seorang warga sekitar, vila bernama Kakul itu dihuni Yvonne sejak lama. "Tapi saya tidak tahu persis kapan dia tinggal di sana," kata warga sekitar.

Yvonne juga pernah kepergok membawa keluar tiga koper besar dari kediaman Margriet, yang menjadi tempat kejadian perkara pembunuhan Angeline, di Jalan Sedap Malam Nomor 26, Denpasar Timur. "Katanya mau pindah ke rumah di daerah Canggu," ucap Kepala Unit Intelijen dan Keamanan Kepolisian Sektor Denpasar Timur Dite Atmaja.

Kejadian itu berlangsung pukul 20.00 Wita, 25 Mei 2015, atau sembilan hari setelah Angeline dibunuh. Dite Atmaja pun seketika melarang mereka membawa apa pun keluar dari rumah.

Kata Dite, Yvonne Caroline Megawe dan Christina Megawe, anak pertama dan kedua Margriet, terlihat sedang memasukkan tiga koper besar ke dalam mobil Avanza warna putih. Melihat hal itu, Dite langsung menegur Yvonne dan menanyakan perihal tiga koper itu."Karena saat itu masih dalam proses penyelidikan hilangnya Angeline, kami melarang keluarga membawa keluar barang apa pun dari rumahnya," ucap Dite. Pihak kepolisian mengizinkan keluarga meninggalkan rumah asalkan tidak membawa barang apa pun.

Dion Y. Pongkor, pengacara Yvonne dan Telly Christina Megawe--anak kedua Margriet dari pernikahan kedua, menuturkan kliennya sebelumnya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Agustinus. Menurut dia, pertanyaannya seputar hilangnya Angeline. "Apa yang dilakukan saat hilangnya Angeline, apa yang dilakukan untuk mencari atau menemukan saat Angeline hilang," kata Dion. Dua anak kandung Margriet ini juga menjadi saksi kasus penelantaran anak. "Kalau untuk penelantaran, dua orang ini kan tidak tinggal di situ, tidak terlalu banyak yang mereka ketahui," ucap Dion. Namun mereka diminta menjelaskan soal keseharian mereka dalam hubungannya dengan ibunya.(tempo.co)
IKUTI BERITA KLIK
0 Komentar untuk "Hotman Paris Ungkap Perilaku Janggal Putri Margriet"

 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info